5 Drakor Thriller Sekolahan tentang Murid yang Jago Berantem, Ada Im Siwan

Jum'at, 24 November 2023 - 11:32 WIB
loading...
5 Drakor Thriller Sekolahan tentang Murid yang Jago Berantem, Ada Im Siwan
Drama Korea thriller sekolahan tentang murid yang jago berantem bisa disaksikan dalam Boyhood. Foto/Coupang Play
A A A
JAKARTA - Drama Korea remaja berlatar di sekolah tak selalu bergenre romantis. Ada juga yang genrenya action dan thriller tentang murid yang lihai bertarung.

Yang menarik, genre dan tema ini juga disukai para pencinta drama Korea, terutama di kalangan penonton internasional. Ini terbukti dengan ratingnya yang tinggi di MyDramaList.

Inilah lima drama Korea thrillerberlatar di sekolah dengan karakter-karakter murid yang jago berantem.


1. Weak Hero Class 1 (2022)

5 Drakor Thriller Sekolahan tentang Murid yang Jago Berantem, Ada Im Siwan

Foto: Wavve

Drakor laga ini sangat populer di pasar global, dengan rating mencapai 9,1/10 dari 29.345 pengguna MyDramaList. Season keduanya sudah disiapkan dengan kembali menampilkan Park Ji-hoon, serta aktor Ryeoun yang tahun ini sukses sebagai pemeran utama Twinkling Watermelon.

Kisahnya dimulai dari Yeon Shi-eun (Park Ji-hoon), anak pintar dan pendiam yang sering jadi korban perisakan teman sekolahnya. Ia tak pernah melawan, hingga suatu saat ia memutuskan untuk menghajar para perisaknya dengan teknik berkelahi yang tak biasa dengan menggunakan sains.

Drama ini dipuji karena tak hanya menyajikan adegan laga dan karakter utama yang menarik, tapi juga kisah persahabatan, kekerasan domestik, dan kehidupan anak muda yang sulit. Choi Hyun-wook dan Hong Kyung ikut bermain dalam serial ini.

2. Revenge of Others (2022)

5 Drakor Thriller Sekolahan tentang Murid yang Jago Berantem, Ada Im Siwan

Foto: Disney+

Masih dari tahun 2022, drama Korea yang satu ini juga tentang bullying di sekolah. Seorang murid jatuh dari lantas atas gedung sekolah, dan saudara kembarnya, Ok Chan-mi (Shin Ye-eun), tak percaya bahwa itu tindakan bunuh diri.

Chan-mi yang atlet tembak lantas memutuskan pindah sekolah untuk menyelidiki kematian saudaranya itu. Di sana, ia bertemu dengan Ji Soo-heon (Lomon), murid yang jago tinju dan menjual jasa melindungi murid-murid korban perisakan dan membalaskan dendam mereka. Serial ini tayang di Disney+ Hotstar.

3. Boyhood/Once Upon A Boyhood (2023)

5 Drakor Thriller Sekolahan tentang Murid yang Jago Berantem, Ada Im Siwan

Foto: Coupang Play

Drama Korea action komedi bercampur thriller ini baru akan tayang pada 24 November di Coupang Play. Berlatar tahun 1980-an, Im Siwan menjadi Jang Byung-tae, murid SMA yang lemah dan jadi korban perisakan. Orang tuanya lantas memutuskan agar ia pindah sekolah.

Bersamaan dengan itu di sekolah baru, beredar rumor bahwa murid yang paling jago berantem berjuluk White Tiger akan dipindah ke sekolah mereka. Saat itulah Byung-tae muncul di sekolah dengan keluar dari mobil polisi. Para murid lalu salah menyangka bahwa ia adalah White Tiger.

Byung-tae lalu terlibat dengan tiga murid, yaitu Park Ji-young (Lee Sun-bin) alias Black Spider, Jung Kyeong-tae (Lee Si-woo) yang jago berkelahi, dan Kang Sun-hwa (Kang Hye-won) murid perempuan yang populer di kalangan siswa laki-laki.

4. All of Us Are Dead (2022)

5 Drakor Thriller Sekolahan tentang Murid yang Jago Berantem, Ada Im Siwan

Foto: Netflix

Drama thriller zombi ini juga juga sangat populer, dan akan segera ditayangkan season keduanya pada 2024. Kisahnya tentang para murid yang terjebak di gedung sekolah dengan para zombi yang berkeliaran di dalamnya.

Mereka harus melawan para zombi haus darah itu dengan peralatan seadanya. Sementara tak ada tanda-tanda pemerintah akan menyelamatkan mereka. Tayang di Netflix, serialnya dibintangi oleh Park Ji-hu, Yoon Chan-young, Cho Yi-hyun, Lomon, Yoo In-soo, Lee Yoo-mi, Kim Byung-chul, Lee Kyu-hyung, dan Jeon Bae-soo.


5. Study Group (2024)

5 Drakor Thriller Sekolahan tentang Murid yang Jago Berantem, Ada Im Siwan

Foto: TVING

Serial adaptasi webtoon karya Shin Hyeong-wook dan Yoo Seung-yeon ini baru akan tayang pada 2024. Kisahnya tentang Yoon Ga-min (Hwang Min-hyun) murid yang jago berkelahi dan bersekolah di tengah para murid nakal.

Meski sudah belajar keras agar bisa masuk universitas bagus, tapi nilainya selalu jelek. Ia lalu membentuk kelompok belajar untuk membantu nilainya menjadi bagus.

Hingga kini belum diketahui tanggal tayang drama Korea thrillersekolahan tentang murid yang jago berantem ini. Begitupun dengan penayangannya di platform streaming global.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)